Manakah Strategi Trading Forex

 Saya telah mendengar beberapa orang mengatakan bahwa perdagangan Forex berisiko karena seseorang dapat kehilangan banyak uang dalam perdagangan Forex. Di satu sisi, ini mungkin kabar baik karena entah bagaimana telah menghalangi beberapa orang untuk berdagang Forex terutama ketika mereka tidak siap untuk mendapatkan pendidikan yang tepat untuk belajar cara berdagang dengan baik. Di sisi lain, beberapa orang telah memutuskan untuk mencoba perdagangan Forex, karena mereka telah diberitahu bahwa ini adalah skema cepat menjadi kaya. Sayangnya, mereka kehilangan momentum karena mereka tidak dapat menemukan strategi perdagangan yang menguntungkan dan dengan demikian, mereka menyimpulkan bahwa perdagangan Forex tidak berhasil.

atg

Dengan hormat, saya menyampaikan bahwa perdagangan Forex bisa menjadi usaha yang sukses tetapi kita harus memperlakukannya sebagai bisnis yang serius dan bukan skema cepat menjadi kaya. Artinya, kita harus memahami segmen yang berbeda dari bisnis perdagangan Forex. Ini adalah strategi perdagangan, pengelolaan uang dan psikologi perdagangan. Pada artikel ini, saya akan fokus pada segmen pertama - strategi perdagangan.

Memulai Perdagangan Harian Forex

Saya percaya adil untuk mengatakan bahwa semua pedagang Forex pertama-tama akan mempelajari strategi perdagangan dalam bisnis ini sebelum mereka mempertimbangkan dua segmen lainnya. Namun, karena beberapa orang memandang bahwa perdagangan Forex adalah skema cepat menjadi kaya, mereka tidak memiliki kesabaran untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan. Sebaliknya, tujuan utama mereka adalah mencari strategi yang paling menguntungkan sehingga mereka dapat menghasilkan uang dalam waktu sesingkat mungkin. Pertanyaan saya adalah apakah ada yang namanya strategi trading paling menguntungkan. Saya tahu dengan mengajukan pertanyaan ini, saya mengundang perdebatan di sini karena ada ribuan strategi Forex yang tersedia di pasar. Masing-masing dari Anda akan muncul dengan pendapat Anda sendiri. Jika boleh, izinkan saya mengelompokkan semua strategi perdagangan Forex ke dalam empat kategori utama: (i) strategi tren; (ii) strategi jangkauan perdagangan; (iii) strategi terobosan;


Saya tahu apa yang akan saya katakan di bawah ini akan mengecewakan sebagian dari Anda - tidak ada yang disebut strategi perdagangan yang paling menguntungkan. Sebagai pedagang, tugas kita adalah melihat grafik pasangan mata uang dan memutuskan apakah itu sedang dalam tren. Jika demikian, kita harus menerapkan strategi tren karena tidak masuk akal untuk menggunakan strategi rentang perdagangan. Sebaliknya, jika pasangan mata uang telah membentuk rentang perdagangan, tidak masuk akal untuk menerapkan strategi tren apa pun. Oleh karena itu, kita harus menggunakan strategi rentang perdagangan. Singkatnya, seorang pedagang harus mempelajari setidaknya satu strategi tren dan satu strategi rentang perdagangan.


Beberapa teman perdagangan saya lebih suka berdagang di pasar Forex berdasarkan berita. Apa yang mereka lakukan adalah mencari berita untuk diperdagangkan dan mempertimbangkan bagaimana pasangan mata uang tertentu akan bereaksi setelah pengumuman. Biasanya, strategi perdagangan berita akan menjadi kulit kepala cepat pada pasangan mata uang dan didasarkan pada grafik pada kerangka waktu yang lebih rendah.


Terakhir, alasan mengapa strategi breakout ada adalah karena ada trader yang lebih memilih untuk mengambil posisi pada pasangan mata uang setelah breakout dari trading range.


Seperti yang Anda lihat, pedagang yang berbeda akan memiliki preferensi perdagangan yang berbeda. Hal pertama yang saya yakin harus Anda lakukan adalah mencari tahu preferensi Anda sendiri. Apakah Anda seseorang yang ultra konservatif dan Anda tidak suka mengambil banyak risiko dalam perdagangan? Atau apakah Anda seseorang yang agresif dan tidak apa-apa bagi Anda untuk berurusan dengan investasi berisiko lebih tinggi?


Meskipun saya menyebutkan strategi perdagangan berita di sini, saya tidak memperdagangkannya secara pribadi karena tidak sesuai dengan kepribadian perdagangan saya. Saya kurang lebih berfokus pada strategi tren dan strategi rentang perdagangan.


Inilah poin penting lainnya yang perlu Anda pertimbangkan jika Anda mempelajari strategi apa pun dari orang lain. Saya yakin bahwa orang yang Anda pelajari akan memiliki aturan tradingnya sendiri. Anda harus memastikan bahwa aturan ini sesuai dengan kepribadian trading Anda sendiri. Jika tidak, kemungkinan besar strategi ini tidak akan berhasil untuk Anda meskipun berhasil untuk orang tersebut. Jika Anda memutuskan untuk mengubah aturan perdagangan ini agar sesuai dengan preferensi Anda, Anda harus siap meluangkan waktu untuk menguji kembali dan menguji terus strategi yang dimodifikasi untuk memastikan bahwa strategi tersebut menghasilkan hasil positif secara konsisten.


Saya harap Anda menyadari bahwa untuk menjadi trader Forex yang sukses, Anda tidak akan pernah mencari-cari apa yang disebut strategi paling menguntungkan karena itu tidak ada. Anda akan menemukan strategi yang sesuai dengan kepribadian trading Anda jika Anda siap meluangkan waktu untuk meneliti dan menguji strategi. Dan ketika strategi ini berhasil untuk Anda, Anda berhak mengatakan bahwa ini adalah strategi yang menguntungkan bagi Anda.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi Teknologi Pertanian di Jambi Hari Ini: Mendorong Kemandirian Petani

Mengoptimalkan CV Anda: Tips untuk Membuat CV yang Menonjol dan Menarik Perhatian Pemberi Kerja

Optimalisasi Pemilihan Sekolah dengan Memperhatikan Kualitas Guru